Jalani Evaluasi Kinerja, Pj Bupati Sinjai Bawa Produk Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan ke Kemendagri 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah  mengikuti evaluasi kinerja penjabat kepala daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Jumat (12/01/2024). Di momentum itu, dia membawa produk pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang menjadi terobosannya ke Kemendagri. 

Ada 8 program prioritas, dan 10 program unggulan dipaparkan T.R. Fahsul Falah. Terutama menjelaskan capaian yang berhasil dilakukan kepada evaluator dari Itjen Kemendagri. 

Salah satu terobosan Mantan Sekretaris BPSDM Kemendagri ini adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui budidaya tembakau di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong.

Bahkan dia turut menghadirkan Kades Batu Belerang, Ahmad dalam kesempatan berharga itu. Ahmad pun membawa tembakau dan cerutu yang berhasil diproduksi di desanya berkat motivasi, dan inovasi yang kembangkan Pj. Bupati Sinjai. 

"Selain budidaya ini, kami juga memaparkan keberhasilan Pemkab Sinjai dalam penanganan stunting dan inflasi di daerah," bebernya.

Evaluasi terhadap kinerja para Penjabat  kepala daerah di Indonesia ini bertempat di aula Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri di Jakarta. TR Fahsul Falah didampingi Asisten I, Kepala Bappeda, Inspektur Inspektorat, dan sejumlah Kabag serta Kepala OPD duduk berhadapan dengan beberapa evaluator dari Itjen Kemendagri. (sir)

  • Bagikan