Bersama Pemda, Pasar Murah Kejari Wajo Sasar Warga Pinggiram

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Warga pesisir di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo mendapat berkah. Dapat berbelanja sembako di Pasar Murah yang digagas Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, Jumat, 12 Januari.

Pasar murah itu bekerjasama dengan Bulog Wajo, digelar di pesisir Danau Tempe tempatnya di Kelurahan Wiringpalennae Kecamatan Tempe.

Kajari Wajo, Andi Usama Harun mengatakan, gerakan pangan itu bertajuk pasar murah Adiyaksa Dharmakarini merupakan pertama kalinya dilakukan di pinggiran kota.

"Kita memang menyasar warga berpenghasilan rendah. Saya mereka jauh, sulit datang ke kota. Jadi kita cari tempat bisa menyentuh warga pinggiran," ujarnya.

Dirinya berharap, sembako yang murah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, ditengah naiknya harga beberapa komoditi pertanian di sejumlah daerah.

"Semoga meringankan beban ekonomi serta memberikan rasa kebahagiaan bagi masyarakat," harapnya.

Bupati Wajo Amran Mahmud menyebut, gerakan pangan murah ini adalah upaya bersama dalam pengendalian inflasi.

"Karena kita kita tau, Inflasi ini menjadi atensi Presiden, mengingat gejolak inflasi ini tentu berdampak banyak, baik pada masyarakat begitu juga pada pedagang dan pelaku ekonomi kita," tuturnya.

Terlebih lagi, lanjut Amran, setiap pekan Mendagri memonitoring langsung untuk mengecek keadaaan inflasi di daerah masing-masing.

"Di Wajo dapat tertangani dan selalu terjaga. Karena itu dengan adanya pasar murah, diharapkan harga selalu stabil, kalaupun ada satu dua komoditi mengalami kenaikan, tetap kita berusaha bagaimana bisa terkendali," tegasnya.

  • Bagikan