Musrenbang Tingkat Kelurahan, Ada 43 Usulan Diterima Kelurahan Kalabbirang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekitar 43 usulan yang diterima Kelurahan Kalabbirang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kalabbirang, yang digelar Kamis, 18 Januari di Aula Kantor Kelurahan Kalabbirang.

Usulan ini nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan Bantimurung pada 30 Januari mendatang.

"Alhamdulillah musrenbang Kelurahan Kalabbirang telah dilaksanakan dengan lancar dan semua usulan RT dan lintas sektor di kelurahan sudah a untuk kemudian diusulkan ke tingkat kecamatan," kata Lurah Kalabbirang, Suherman.

Dijelaskan, ada banyak usulan yang diterima. Namun paling banyak diusulkan oleh masyarakat yakni pembuatan jalan tani dan jalan setapak paving block.

"Usulan yang kami terima diantaranya jalan tani, saluran irigasi, drainase, dan termasuk usulan pembangunan posyandu," katanya.

Intinya kata dia, semua usulan msh di dominasi pembangunan fisik.

"Kami dari kelurahan berinisiatif memasukkan juga usulan pelatihan pemberdayaan dan peningkatan kapasitas ketua RW, RT, LPMK dan kader," akunya.

Diakuinya jika kemungkinan usulan ini masih akan bertambah.

"Kemungkinan masih bertambah beberapa, sebelum batas akhir penginputan. Karena batasnya sampai 24 Januari,"sebutnya.

Dia juga menyebut jika ada usulan yang sempat terpending untuk memastikan kesediaan warga untuk menghibahkan lahannya.

"Makanya tadi di pertegas agar setiap usulan di pastikan kesediaan pemilik lahan untuk menghibahkan. Karena tahun kemarin ada yang terpaksa berpindah, karena salah satu pemilik lahan tidak bersedia,"jelasnya.

  • Bagikan