Kapolda Sulsel Tekankan Pentingnya Sinergitas dan Kolaborasi Sukseskan Pemilu saat Kunker di Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Rian R Djajadi menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang. Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan tatap muka bersama aparat pemerintah, TNI-Polri di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (24/1/2024).

Acara tatap muka ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kunker Kapolda di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta' ini. "Kami berharap dukungan dan batuan semua, tidak ada bisa bekerja sendiri, tidak ada super man, yang ada super team," ujarnya.

Oleh karena itu, dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Legislatif 14 Februari 2024 nanti, mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi menjaga situasi aman dan nyaman.

"Mari bergandengan tangan berkomitmen menjaga kesejukan wilayah kita, memelihara keamanan dan ketertiban supaya masyarakat bergembira menyambut pesta demokrasi, namanya pesta maka harus bergembira," bebernya.

Selain itu, dia mengimbau aparat pemerintah, TNI, dan Polri untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menyalurkan hak suaranya. Menurutnya, perbedaan pilihan merupakan keniscayaan, namun jangan menjadi pemicu pemecah belah dan merusak silaturahmi antar masyarakat.

"Kita sudah tahu jumlah pemilih tapi apalah artinya kalau yang hadir hanya sedikit, minimal 75 persen dan Pemilu 2019 lalu partisipasi pemilih mencapai 79 persen lebih," tambahnya.

Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah dalam sambutan selamat datangnya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Kabupaten Sinjai. Dia pun berharap kedatangannya dapat mempererat silaturahmi dengan Polda, khususnya dengan Polres Sinjai.

  • Bagikan