Tekan Kemiskinan, Inflasi, dan Stunting, Kunker Kapolda Sulsel ke Sinjai Bertabur Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Upaya menekan angka kemiskinan, inflasi, dan stunting terus dilaksanakan oleh aparat kepolisian bekerja sama dengan aparat pemerintah. Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi ke Sinjai pun bertabur bantuan sebagai wujud komitmen merealisasikan program itu dan bekerja sama dengan Pemkab Sinjai.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Alun-alun Sinjai Bersatu, Kamis (25/1/2024). Berbagai bantuan yang diberikan antara lain, ribuan paket sembako yang bersumber dari Polda Sulsel dan Pemkab Sinjai. Bantuan itu diberikan kepada warga miskin dan miskin ekstrim yang tersebar di sembilan kecamatan.

Bantuan tersebut juga sebagai upaya untuk melakukan pengendalian inflasi yang menjadi program prioritas pemerintah. "Warga yang diberikan bantuan betul-betul miskin dan miskin ekstrem, bukan yang kaya. Makanya kita kemas dengan mengundang ke sini, ada juga diberikan di masing-masing kecamatan," bebernya.

Selain itu, Kapolda bersama istri dan Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah bersama istri juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada anak-anak penderita stunting. Jumlahnya mencapai 1.400 paket. Lalu, menyerahkan secara simbolis penerima bantuan bedah rumah, kunci tenant pengelola alun-alun Sinjai Bersatu, dan doorprize 2 paket umroh.

Setelah acara, Kapolda melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang disiapkan oleh panitia. Lalu, menyapa masyarakat yang menerima bantuan sembako. Termasuk memantau pelaksanaan pasar murah yang digelar untuk pengendalian inflasi dan menyapa pemilik tenant alun-alun Sinjai Bersatu.

  • Bagikan