Pembukaan Bulan K3, Pertamina Sulawesi Tekankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

  • Bagikan

Selain itu turut hadir juga dr. Grace M. Tombilayuk, Sp. GK selaku narasumber Healthy Talk dengan tema “Mindful Eating” dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang dirangkaikan dengan acara pembukaan bulan K3 ini, Grace mengungkapkan bahwa pentingnya menjaga kesehatan diri dalam aktivitas keseharian.

“Dalam menjaga kesehatan para Pekerja dan Mitra Kerja sekalian, pentingnya asupan gizi yang cukup sehingga dapat beraktifitas maksimal dalam bekerja. Pentingnya fokus dengan kesadaran penuh saat sedang makan akan membuat kualitas makan kita bertambah. Selain itu mengutamakan kebersihan juga dapat mendukung gaya hidup yang sehat, dan rajin berolahraga yang rutin serta merilekskan pikiran,” tuturnya.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, menyampaikan rangkaian kegiatan HSSE, “Kegiatan HSSE EWAKO 2024 akan berlangsung selama kurang lebih 1 (satu) bulan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang dikemas dalam dalam bentuk pelatihan, upskilling pengetahuan dan keterampilan, fun games, dan individual/group challenge aspek HSSE,” ujar Fahrougi.

Lebih lanjut Fahrougi menyampaikan bahwa pelaksanaan bulan K3 ini bukan semata-mata untuk diperingati, namun harus diaplikasikan pada praktik kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini, para Pekerja maupun Mitra Kerja Pertamina semakin menyadari pentingnya aspek HSSE dan semakin bertambah tingkat keahliannya dalam menghadapi keadaan darurat sehingga dapat menekan resiko kerugian dan berdampak tinggi terhadap peningkatan produktivitas Perusahaan”, imbuh Fahrougi.

  • Bagikan