Pj Gubernur Sulsel Tanam Sukun di Rammang-rammang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin melakukan penanaman sukun di Dermaga 2 Rammang - rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Minggu, 28 Januari.

Ini merupakan salah satu bentuk keseriusannya dalam meningkatkan daya tarik wisata Rammang-rammang melalui perbaikan kondisi alam dan lingkungan di wilayah tersebut.

Dalam penanaman itu, dia didampingi langsung Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin, jajaran Pemkab Maros dan unsur Forkopimda Maros.

Diketahui, budidaya sukun yang dilakukan di kawasan wisata Rammang-rammang, Kabupaten Maros, tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat, tapi akan semakin meningkatkan daya tarik wisata di daerah tersebut.

Penanaman ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk melakukan penanaman 5.000 pohon sukun di kawasan ini.

"Selain pohon buah, akarnya akan melakukan proses pencernaan air proses pemulihan air, di mana sukun ini ditanam," kata salah satu Aktivis Lingkungan Kabupaten Maros, Muhammad Ikhwan.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Dento ini, penanaman sukun juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

"Tentunya dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Rammang-rammang, akan terjadi peningkatan permintaan terhadap berbagai produk dan jasa seperti penginapan, makanan dan minuman, serta kerajinan tangan lokal," kata peraih penghargaan Kalpataru 2023 ini.

Sehingga hal ini akan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan pendapatan tambahan melalui sektor pariwisata.

  • Bagikan