Modus Beli Chip, Pemuda di Makassar Rampas HP Penjual, Videonya Viral!

  • Bagikan
Kios Kelontong di Makassar jadi sasaran pencurian (Foto: Muhsin/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kamis (8/2/2024) dinihari yang seharusnya tenang di Jalan Andi Mangerangi Raya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, berubah menjadi momen mencekam.

Momen mencekam itu terjadi ketika sebuah aksi perampasan handphone terjadi di salah satu kios kelontong. Tepatnya, saat jalan sedang sepi, dan penjaga kios hanya tinggal seorang diri.

Menurut kesaksian penjaga kios kelontong bernama Junaidi, kejadian terjadi sekitar pukul 02.30 WITA.

Seorang pria yang mengenakan jaket hoodie hitam datang dan berpura-pura membeli sesuatu.

Terlihat pada video rekaman CCTV yang tersebar di Media Sosial (Medsos), dalam keadaan terkejut, penjaga kios tidak bisa berbuat banyak ketika pelaku merampas handphone miliknya.

"Dua orang datang pukul 02.30 wita. Biasanya sampai pukul 02.00 Wita (buka toko)," ujar Junaidi saat ditemui di kiosnya, Jumat (9/2/2024).

Diceritakan Junaidi, saat pelaku melancarkan aksi jahatnya, satu di antaranya menunggu di luar dan bersiap-siap melarikan diri.

"Yang masuk satu orang, temannya menunggu. Awalnya mau beli chip," tukasnya.

Junaidi bilang, awalnya pelaku yang terekam CCTV itu sandaran di meja sambil mencoba mengalihkan perhatian, kemudian merampas handphone.

"Awalnya (dia sandaran di meja). Saya tidak fokus. Kemudian diambilmi (handphone) Oppo X9," Junaidi menuturkan.

Sementara itu, kerabat Junaidi yang merupakan pemilik kios kelontong bernama Ambo Dalle mengungkapkan, kiosnya sudah beberapa kali menjadi sasaran pencurian.

Ambo Dalle bercerita, selama empat tahun berjualan di Jalan Andi Mangerangi Raya, anak-anak yang berkeliaran di sekitar jalan itu kerap datang dengan modus bermacam-macam.

  • Bagikan