Asrul Sani Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

  • Bagikan
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani saat menghadiri ari Peringatan Peduli Sampah Nasional atau HPSN

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Peringatan HPSN tersebut dilaksanakan di Sungai Jodoh, Kelurahan Murante, Kec. Mungkajang pada hari Rabu, (21/02/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Emil Nugraha Salam, menyampaikan, peringatan HPSN kali ini akan difokuskan mempersiapkan readiness Indonesia dalam menghadapi penyelesaian polusi plastik di Indonesia.

"Selain itu, tahun 2024 ini juga ditujukan untuk memenuhi target nasional dalam penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan sampah," kata Emil.

Emil menambahkan, dibutuhkan usaha bersama untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

"Sebagai manifestasi prinsip pengelolaan sampah berkelanjutan yang memaduserasikan antara ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup," katanya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, berharap, masalah polusi plastik imi dapat ditangani dengan cara yang lebih produktif.

"Saya mengucapkan selamat HPSN 2024, semoga Allah SWT memberkahi niat dan tujuan kita ini, dan membimbing serta memudahkan semua prosesnya," kata Asrul Sani.

Selain itu, Asrul juga mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup karena mengadakan acara di tempat yang begitu indah.

"Kota Palopo merupakan kota jasa, dan memiliki alam yang begitu indah. Itu salah satu program kita, bagaimana menjaga kebersihan kota ini," katanya.

Terkait kebersihan, jumlah produksi sampah di Kota Palopo mencapai kurang lebih 90 Ton perhari. Kalau tidak dikelola dengan baik, akan menjadi masalah.

  • Bagikan