Jelang Kunjungan Presiden RI ke Maros, Pembenahan Jalan Poros Mulai Dilakukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sejumlah pembenahan mulai dilakukan di sepanjang Jalan Poros Maros jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Maros, Kamis, 21 Februari.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel melakukan sejumlah pembenahan di jalur yang akan dilintasi iring-iringan mobil Presiden.

Hal itu diakui Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Sulsel, Malik, Rabu, 20 Februari.

Dia mengatakan, sejak pagi tadi sejumlah pekerja telah diturunkan untuk menata jalur median jalan, memangkas rumput dan membenahi trotoar.

"Untuk kunjungan RI satu ini, kita sudah menurunkan sejumlah pekerja untuk menata median jalan," katanya.

Selain itu, kata dia, sejumlah titik lubang jalan juga mulai ditambal. "Ada sekitar 5 titik lubang yang ditambal," sebutnya.

Namun konsepnya kata dia, bukan memperbaiki jalan, tapi lebih kepada pemeliharaan.

"Karena jalan kita sudah bagus. Hanya ada lima titik yang ditambal karena lubang. Biar perjalanan pak Presiden lancar," ungkapnya.

Tak hanya dilakukan oleh Balai Besar Jalan, tapi juga Pemerintah Daerah Maros turut membenahi lampu jalan yang menjadi ciri khas Kabupaten Maros.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perhubungan dan Pertanahan Muetazim Mansyur menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan untuk memasang sejumlah tiang lampu hias di sejumlah jalan.

Selain memberikan penerangan, lampu hias itu dijadikan sebagai penanda bagi pengguna jalan jika mereka sudah berada di Maros.

  • Bagikan