Pemkab Maros Bagikan 23 Unit Motor Listrik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekitar 23 motor listrik dibagikan kepada lurah se Kabupaten Maros, Senin, 26 Februari di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros.

Pembagian ini dilakukan langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dan Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin.

Motor listrik ini merupakan kendaraan rental yang anggarannya berasal dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Maros.

Hal itu diungkapkan Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Senin, 26 Februari.

"Jadi motor listrik ini akan dipakai sebagai kendaran dinas (Randis) untuk lurah. Mereka bisa pakai untuk operasional saat bertugas,"katanya.

Dijelaskan Chaidir kalau pengadaan motor listrik ini untuk mendukung himbauan dari Bapak Presiden RI untuk mengurangi emisi karbon.

"Motor listrik kan kita tahu ramah lingkungan sehingga ini bagian dari kampanye ramah lingkungan dan penggunaan kendaraan non emisi, perlahan-lahan kita beralih ke kendaraan listrik untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon,"jelas Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dia mengatakan kalau langkah awal, motor listrik diberikan ke kelurahan untuk operasional mereka. Namun kedepannya, tidak menutup kemungkinan kendaraan dinas di Lingkup Pemkab Maros akan beralih ke kendaraan listrik seluruhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Maros, Andi Samsophyan mengatakan, untuk tahap awal motor listrik diberikan kepada 23 kelurahan, pengelola rumah kemasan yang ada di Turikale dan sentra gula aren di Tompobulu.

  • Bagikan