Pemkot Gelar Rakorsus 2024, DPRD Makassar Dukung Visi Low Carbon City

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Rapat Koordinasi Khusus atau Rakorsus di Hotel Four Points by Sheraton, Senin (26/2/2024).

Rakorsus ini membahas sejumlah agenda. Di antaranya rencana transformasi kota menjadi “Makassar Low Carbon City” dan pengembangan “Makassar Kota Festival Tepian Air” dengan pemanfaatan teknologi Metaverse.

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar turut hadir pada kegiatan Rakorsus yang digelar Pemkot Makassar.

Sekretaris DPRD Makassar Muh Dahyal menuturkan, Pemkot Makassar telah menjadikan Rakorsus sebagai kegiatan tahunan.

Melalui Rakorsus ini, semua pemangku kepentingan dari berbagai sektor terlibat aktif dalam diskusi tentang strategi dan langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan visi Wali Kota Makassar.

Kehadiran Sekretaris DPRD Kota Makassar dalam kegiatan rakorsus juga menunjukkan komitmen dalam mendukung upaya-upaya menuju pembangunan berkelanjutan dan pemanfaatan teknologi terkini demi kesejahteraan masyarakat.

Harapannya, semua hasil dari pembahasan yang diperoleh dari rakorsus, menjadi landasan yang kokoh dalam merealisasikan visi Makassar Low Carbon City dan Makassar Kota Festival Tepian Air.

Tentunya, visi tersebut untuk masa depan yang lebih baik bagi Kota Makassar, Baik untuk semua.

"Kami tentu berharap, rapat ini bisa mewujudkan Low Carbon di Makassar,” tutur Dahyal. (*)

  • Bagikan