Serahkan Buku Sejarah Singkat Kabupaten Daerah Tingkat II Sinjai ke Pj Bupati, Ini Harapan Zainuddin Fatbang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang menyerahkan buku sejarah singkat Kabupaten Daerah Tingkat II Sinjai ke Pj Bupati, T.R Fahsul Falah. Tulisan singkat tentang perjalanan Sinjai dari masa ke masa itu dikemas dalam tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

Zainuddin Fatbang menyerahkan langsung buku yang dia tulis tersebut kepada Pj Bupati di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Minggu (25/2/2024). Didampingi Dr. Muhlis, M.Sos.I selaku editor.

"Alhamdulillah buku sejarah singkat tentang Sinjai sudah kami terbitkan dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris, dan Arab, makanya kami serahkan ke pak Pj. Bupati," ungkap mantan Ketua PD Muhammadiyah Sinjai itu.

Dia pun berharap, karyanya tersebut dapat menjadi referensi untuk mengenal lebih dekat daerah yang kita cintai ini. Terlebih lagi Sinjai akan memperingati hari jadi ke 460 pada tanggal 27 Februari mendatang. Sehingga menjadi momentum tepat untuk memperkenalkan daerah ini kepada masyarakat luas.

"Kalau diperkenankan, semoga buku ini bisa dibagikan nanti saat resepsi Hari Jadi Sinjai, terlebih lagi jika ada tamu dari luar negeri, kami sudah siapkan dalam terjemahan bahasa asing," tambahnya.

Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan terima kasih atas karya yang ditulis oleh Sekda Sinjai tahun 1998-2006 itu. Dia pun memastikan akan membagikan buku tersebut di puncak peringatan hari jadi Sinjai.

"Terima kasih banyak dan kami akan perbanyak untuk dibagikan. Nanti dimasukkan di paper bag," kuncinya. (sir)

  • Bagikan