Di Momen HJS ke-460, Pj Bupati Sinjai Beberkan Rencana Pembangunan Bandara Perintis dan Pelabuhan Peti Kemas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Upacara Hari Jadi ke-460 Kabupaten Sinjai berlangsung dengan khidmat. Di momentum penting ini, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan sejumlah rencana strategis di hadapan pejabat Pemprov Sulsel beserta tamu undangan.

Ada dua rencana besar yang diungkapkan pada kesempatan itu. Pertama terkait rencana pembangunan bandara perintis. Bagi T.R, kehadiran bandara sangat dibutuhkan di Kabupaten Sinjai untuk menggeliatkan potensi pariwisata.

Sehingga dia berharap dukungan dan fasilitasi dari Gubernur Sulsel agar rencana tersebut dapat terealisasi dengan baik. Termasuk, terkait rencana pembangunan tol yang jika dapat dilanjutkan sampai ke Bulukumba, pihaknya mengharap agar Sinjai dapat diberikan akses Exit Tol.

"Ini sebagai upaya agar pariwisata di Sinjai dengan 7 destinasi prioritas dan 20 desa wisata dapat terus berkembang dan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kedepannya," bebernya.

Bukan hanya itu, dalam acara tersebut, pria kelahiran Aceh ini mengharapkan dukungan dan fasilitasi Gubernur Sulawesi Selatan agar di Kabupaten Sinjai dapat dibangun Pelabuhan peti kemas, sebagaimana sejarah pernah mencatat bahwa di zaman penjajahan Belanda, telah dibangun benteng Balangnipa dan digunakan sebagai Logi (Gudang Logistik).

Upacara HJS ke 460 dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemprov Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari hadir bersama rombongan mewakili Pj Gubernur Sulsel.

Hadir pula sejumlah tokoh penting. Antara lain, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Sinjai pada masanya. Anggota DPRD Sulsel dan DPRD Kabupaten Sinjai. Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Camat, Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh wanita. (sir/fajar)

  • Bagikan