Warga Minta Dibangunkan Jembatan Tahun 2025, Pj Bupati Sinjai Malah Upayakan Tahun Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ada hal menarik dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Selatan. Salah satu warga menyampaikan aspirasi untuk dibangunkan jembatan di tahun 2025, namun Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah justru mengupayakan tahun ini.

Usai Musrembang, Pj Bupati langsung mengunjungi lokasi yang membutuhkan jembatan penghubung antara Desa Songing dengan Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan itu. Ia didampingi sejumlah perangkat daerah dan Camat Sinjai Selatan.

Di sana, T.R sapaan akrabnya menyaksikan kendaraan maupun warga berjalan melintasi sungai yang sangat beresiko. Masyarakat setempat sangat merindukan dibangunkan jembatan karena jalan itu merupakan akses terdekat bagi siswa dan guru ke sekolah.

Apalagi jika memasuki musim hujan, sungai bisa banjir dan menyulitkan warga untuk menyeberang. "Ada aspirasi di Musrembang untuk RKPD 2025, makanya kami mengunjungi langsung lokasinya," ujarnya, Rabu (28/2/2024)0, kemarin.

Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya untuk membangunkan jembatan pada tahun 2024. Tidak menunggu penganggaran tahun 2025. Apalagi, pembangunan jembatan ini telah direncanakan pada tahun 2023 namun tidak terealisasi karena bantuan keuangan Pemprov Sulsel tidak cair.

Atas dasar itu, Pemkab Sinjai kembali akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel agar bantuan keuangan untuk pembangunan jembatan di lokasi ini yang tertunda tahun lalu, bisa dicairkan tahun ini.

  • Bagikan