Pj Bupati Sinjai Berikan Santunan Orang Tua Anak yang Tewas Tenggelam di Sungai Tangka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengunjungi kediaman orang tua Muhammad Faiz, anak yang tewas tenggelam di Sungai Tangka beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut dilakukan sekaligus memberikan santunan kepada orangtuanya.

T.R Fahsul Falah mendatangi langsung di BTN Nelayan, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai tepatnya di muara galau, Jumat (1/3/2024). Dia didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sinjai, Reza Amran, Camat Sinjai Utara Agus Salam dan Lurah Lappa,  Andi Arifai Asiz.

"Ini bentuk kepedulian dari pemerintah kabupaten. Kita langsung turun memberikan santunan kepada korban. Apalagi ini kan anak-anak. Semoga keluarga korban bisa tabah dan sabar menghadapi cobaan ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran Aceh ini turut memberikan Akta Kematian dan hasil perubahan Kartu Keluarga (KK) kepada orangtua korban.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak. Agar segala bentuk yang dapat mengancam keselamatan anak sedini mungkin dihindari.

"Mohon diperhatikan anak-anaknya dalam bermain. Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian yang serupa dengan ini," pintanya.

Usai menyambangi kediaman orang tua korban, Pj Bupati kemudian meninjau kondisi Muara Galau yang ada di Kelurahan Lappa, sekaligus melihat venue Cabang Olahraga (Cabor) dayung yang dibangun pada Porprov Sulsel 2022 lalu. (sir/fajar)

  • Bagikan