Wajo Sabet Sertifikat Penghargaan Adipura

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo, H. Alamsyah, menerima penghargaan Adipura dari Kementerian LHK, di Jakarta.

Kabupaten Wajo menerima penghargaan Adipura tahun 2023-2024. Wajo termasuk dari 17 daerah di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tersebut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo H. Alamsyah mewakili Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu menerima sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Selasa (5/3/2024)

Menurut Alamsyah, penghargaan Adipura tahun 2023 yang diserahkan tahun 2024 kepada Kabupaten Wajo itu atas kebersihan mengelola lingkungan yang bersih dan hijau, terutama pengelolaan sampah.

Ia menyebutkan, pencapaian tersebut tak lepas dari andil dan dukungan semua pihak, termasuk mantan Bupati dan Wakil Bupati Wajo Bapak Amran Mahmud dan Amran SE.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas peran dan dukungan masyarakat serta berbagai stakeholder mengawal lingkungan yang bersih dan hijau di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo," ujar Alamsyah, Senin (4/3) malam.

Sertifikat Adipura merupakan salah satu penghargaan Adipura selain plakat dan piala yang diberikan kepada kabupaten dan kota yang memiliki peningkatan nilai Adipura lebih dari 3 poin dari nilai tahun sebelumnya, atau memiliki peningkatan kinerja.

  • Bagikan