Resmikan Cabang Baru FAW Truck di Makassar, PT GMM Target Penjualan 200 Unit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pertumbuhan ekonomi Kawasan Timur Indonesia (KTI) khususnya di Sulawesi Selatan menjadi peluang bisnis bagi PT Gaya Makmur Mobil (GMM) distributor truk brand First Automobile Works (FAW).

Terbaru PT GMM meresmikan kantor baru atau cabang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/5/2024) berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM 16, Pai, Kec. Biringkanaya.

Presiden Direktur PT Gaya Makmur Mobil, Frankie Makaminang mengatakan cabang baru ini dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart), yang tentunya akan semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan secara lebih cepat dan lengkap.

"Kita sangat mementingkan pelayanan purna jual. Selama ini kita sudah menjual beberapa Faw Truck ya ke wilayah sini, tetapi customer membutuhkan sparepart dan layanan mekanik,” kata Frankie.

Frankie mengakui kebanyakan konsumen di Makassar berasal dari pengusaha yang bekerja di sektor industri tambang, khususnya nikel di daerah Luwu Timur, Morowali hingga Kendari.

“Tahun lalu kita jual 1.200 unit. Tahun ini kita target 2.000 unit, khusus Cabang Makassar kita target 200 unit. Kebanyakan memang konsumen dari kontraktor tambang,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, PT GMM juga membeberkan rencana merilis truk listrik di Indonesia. Frenkie menyebut, hal ini sesuai dorongan pemerintah yang gencar menekankan penggunaan kendaraan listrik, tak terkecuali truk.

"Ini kita lagi siapkan produknya, tahun ini rencananya rilis, kemungkinan semester kedua. Kalau di China sudah ada, bahkan sudah beroperasi," jelasnya.

  • Bagikan