Pj Bupati Sinjai Pantau Harga Sembako Jelang Ramadan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Menjelang masuknya bulan suci Ramadan pada Selasa (12/03) besok, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah melakukan pemantauan harga bahan pokok sehari-hari di Pasar Sentral bagian atas, Senin (11/03) pagi.

Ia didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati, para perwakilan Forkopimda, serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Dari hasil pantauan tersebut, Pj Bupati menjelaskan bahwa harga kebutuhan pokok di pasaran masih relatif normal.

Namun ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti telur yang sebelumnya dijual seharga Rp55 ribu per rak, kini mencapai Rp58 ribu. Tidak hanya itu, beras juga naik dari Rp13 ribu per kilogram menjadi Rp15 ribu.

Bawang putih juga mengalami kenaikan harga, dimana sebelumnya dijual dengan kisaran harga Rp35-40 ribu per kilogram, kini dijual dengan harga Rp40-45 ribu per kilogram.

"Kita akan mengambil langkah-langkah untuk harga yang mengalami kenaikan. Nanti saya akan komunikasikan dengan pak Kadis Perdagangan untuk ke depannya bisa kita lakukan intervensi harga," jelasnya.

Diantaranya bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, tomat justru mengalami penurunan harga dari Rp25 ribu per kilogram, kini dijual dengan seharga Rp10 ribu per kilogram.

"Tomat malah terjadi penurunan, karena memang sekarang lagi musim panen dan pasokannya melimpah," lanjut T.R.

  • Bagikan