TOP BUMD Awards: Danny Pomanto, Perumda Parkir Makassar, dan Dirut Raih Penghagaan

  • Bagikan
Dirut Perumda Parkir Yulianti Tomu dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR  — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya meraih penghargaan Top BUMD Awards 2024 kategori aneka usaha. Itu diberikan oleh Majalah Top Business.

Selain Perumda Parkir. Penghargaan juga diberikan kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Sebagai TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2024.

Tak ketinggalan, Direktur Utama Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu pun menyabet penghargaan di kategori Top CEO BUMD 2024.

“Ini pertama kali kita raih bintang lima (untuk penghargaan Top BUMD Awards,” kata Yulianti Tomu kepada fajar.co.id melalui WhatsApp, Jumat (15/3/2024).

Ia mengungkapkan penerimaan penghargaan itu melalui proses penjurian yang panjang. Pertama, penjuriannya secara administratif.

Setelah lolos. Kemudian penjurian dilanjutkan melalui wawancara oleh tiga juri.

Mereka masing-masing adalah Dwinda Ruslan dari Yayasan Pakem, kemudian Wahyudin Zarkasyi yang merupakan Guru Besar Universitas Padjajaran, dan Subandi yang merupakan Praktisi Consulting dari Universitas Budi Luhur.

Di antara banyakny BUMD yang ikut penjurian secara administratif. Ia bilang hanya sebagian yang masuk ke tahap wawancara.

“250 BUMD di waawancara, artinya dianggap progres. Hampir 1.000 BUMD seluruh Indonesia,” pungkasnya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan