Disdukcapil Parepare Turunkan Tim Layanan On The Spot Bagi Warga Berkebutuhan Khusus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Parepare terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan yang inklusif bagi seluruh warga, termasuk yang memiliki kebutuhan khusus.

Menanggapi infomasi dari Dinas Sosial Parepare, terkait adanya warga berkebutuhan khusus di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki yang belum melakukan perekaman KTP digital, Disdukcapil mengambil langkah cepat, menurunkan tim layanan jemput bola melalui layanan On The Spot (OTS), Jumat (19/4/2024).

Dipimpin Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil, Sri Meiriany, tim Disdukcapil kemudian berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat, melakukan perekaman KTP digital di lokasi warga yang bersangkutan.

Sri Meiriany menjelaskan, layanan jemput bola, dilakukan setiap kali ada laporan dari masyarakat, atau kelurahan terkait warga yang tidak memiliki identitas kependudukan.

“Langkah ini juga sejalan dengan upaya pemkot Parepare sesuai arahan Pj Walikota, Akbar Ali, untuk memastikan bahwa semua kebutuhan administrasi kependudukan masyarakat, terpenuhi dengan baik,” Sri Meiriany memaparkan.

Setelah proses perekaman selesai, KTP digital akan diserahkan kepada pihak keluarga, untuk digunakan sesuai kebutuhan.

Sri Meiriany menegaskan, layanan jemput bola KTP digital, diberikan secara gratis, sebagai bentuk komitmen pemkot Parepare dalam memberikan akses administrasi kependudukan kepada semua warganya.

“Layanan ini untuk warga yang terkendala sehingga tidak memungkinkan melakukan perekaman kantor capil, dan layanan ini gratis,” tandasnya.(*)

  • Bagikan