Dampak Erupsi, Ada 23 Penerbangan Tujuan Manado Dibatalkan Selama Empat Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Hingga saat ini sekitar 23 penerbangan dari dan ke Manado di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dibatalkan.

Ini disebabkan pengoperasian Bandara Sam Ratulangi, Manado masih dinyatakan tutup hingga hari ini, Minggu, 21 April akibat erupsi abu vulkanik Gunung Ruang.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira menjelaskan sehubungan dengan penutupan operasional penerbangan Bandara Sam Ratulangi Manado, penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Sam Ratulangi Manado mengalami pembatalan penerbangan.

"Dari tanggal 18 April sampai 21 April sebanyak 12 penerbangan dari Bandara Sulhas menuju Bandara Sam Ratulangi Manado mengalami pembatalan. Ini maskapai Lion Air dan Citilink," katanya.

Sementara penerbangan dari Manado menuju Makassar ada 11 penerbangan yang dibatalkan.

"Olehnya itu kami mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk dapat berkoordinasi dengan maskapai untuk mengetahui perkembangan operasional penutupan tersebut," imbaunya.

Sementara itu beberapa waktu lalu, General Manager Angkasa Pura I, Taochid Purnomo Hadi mengatakan pihaknya telah mengintruksikan pihak maskapai agar tidak lagi menjual tiket ke Manado untuk sementara waktu.

"Bagi penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket, maka diberi kesempatan oleh pihak maskapai untuk merefund atau mereschedule," pungkasnya. (rin/fajar)

  • Bagikan