Dapat Informasi Jembatan di Desa Songing Sinjai Selatan Putus, Pj Bupati Sinjai Ambil Langkah Cepat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Akses jalan penghubung Dusun Tonasa dengan Dusun Balemengko Desa Songing Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai putus total, akibat pangkal Jembatan Katangka ambruk, Senin (22/4/2024).

Jembatan yang berada di jalan kabupaten itu tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun empat, bahkan pejalan kaki pun dilarang untuk melintas.

Pangkal jembatan itu ambruk dan ujung jalan pada pangkal jembatan tergerus air sehingga keduanya tampak terpisah, sehingga jembatan yang bertahan dengan satu tiang penyangga tidak bisa dilalui kendaraan, termasuk pejalan kaki diminta untuk tidak melintas.

Jembatan pada jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Dusun Tonasa dan Balemengko Desa Songing yang juga merupakan akses jalan penghubung Desa Songing-Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan.

Jalan tersebut merupakan kewenangan kabupaten. Penjabat Bupati TR Fahsul Falah yang telah menerima laporan kejadian itu, sudah memberikan perhatian dengan menginstruksikan BPBD dan Dinas PUPR untuk saling berkoordinasi melakukan assesment dan langkah-langkah tanggap darurat.

Bahkan pada Senin (22/04/2024) Bupati TR Fahsul Falah melalui WhatsApp-nya menggelar rapat online dengan Dinas PUPR dan BPBD untuk segera dilakukan penanganan secara terkoordinasi.

"Sehingga pada malam itu juga, kami dari BPBD melakukan peninjauan lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan kepala desa Songing," kata Kepala BPBD Sinjai, Budiaman. (sir)

  • Bagikan