Realisasi Anggaran Pemkot Makassar di Bawah 25 Persen pada Triwulan I, Danny Pomanto Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Serapan anggaran triwulan I 2024 masih tergolong rendah. Angkanya berada di bawah 25 persen.

Bahkan, 22 organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Makassar memiliki serapan realisasi anggaran di bawah 12 persen.

OPD itu yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Penataan Ruang, Dinas Kesehatan, Bagian Protokol, Dinas Pengendalia Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), dan Dinas Koperasi- UKM.

Selanjutnya, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Kesra, dan Bagian Organisasi.

Lalu, Bagian Perekonomian, Dinas Komunikasi dan Informatika, Bagian Hukum, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Kerjasama, Bagian Administrasi Pembangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyebut realisasi anggaran yang rendah di triwulan I adalah wajar. Karena hitungannya adalah awal tahun.

“Serapan anggaran di triwulan I itu karena kita memang mulai itu bulan 3 bulan 2, jadi memang awalan,” kata Danny saat dikonfirmasi di kediamannya di Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (23/4/2024).

Karenanya, Danny yakin penyerapan anggaran Pemkot Makassar akan optimal. “Tapi insyaallah kita yakin penyerapan anggaran kita,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, nanti akan ada perubahan anggaran. Terutama untuk anggaran infrastruktur yang memakan dana besar.

“Apalagi nanti ada perubahan, macca saya batalkan, setelah perubahan insyaallah terserap,” ucapnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan