Toko Ramadani Permudah Warga Mawang Transaksi Keuangan dan Kebutuhan Sehari-hari

  • Bagikan

Fajar.co.id, Gowa -- Toko Ramadani mulai ada di Jl Poros Malino, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa sejak Maret 2021. Toko itu menyediakan barang kebutuhan warga. Bukan hanya sembako, tetapi juga kebutuhan digital warga sekitar.

Siti Fatimah Ramadani, sang pemilik toko menceritakan bagaimana awalnya toko itu didirikannya. Imha, sapaannya, membeberkan bahwa toko yang didirikannya itu awalnya hanya toko konter pulsa.

"Kebetulan saya tinggal di Perumahan Bumi Batara Mawang yang lokasinya tidak jauh dari toko saya saat ini," ujar Imha, memulai kisahnya.

Saat itu Imha masih kuliah. Singkat cerita, dia berniat untuk keluar mencari penjual voucer data sekitar perumahan tetapi dia tidak menemukan penjual yang dekat dari perumahan tersebut. Untuk bisa beli pulsa, jaraknya cukup jauh.

"Saya tiba-tiba bilang ke suami kalau saya pengen jual pulsa di daerah sini. Suami saya awalnya ragu," ujar istri dari Annas Sri Gandi ini.

Maka, Imha pun mencoba bicara ke tante mertuanya yang kebetulan sudah lama tinggal di daerah tersebut. Dan ternyata, tantenya juga punya keluhan yang sama.

"Kebetulan tante saya punya kenalan namanya Pak Haji Rumallang yang saat ini punya ruko dia ingin kontrakkan ruko tersebut. Akhirnya dia pun kenalan dan bicara soal biaya kontrakan. Jadilah Toko Ramadani di lokasi itu," bebernya.

Di Toko Ramadani, Imha menyiapkan kebutuhan voucer data, top-up dompet digital, pulsa, token, sembako, dan terbaru sebagai agen brilink.

Imha menjadi agen BRILink pada 2023 usai mengajukan sendiri keinginannya ke BRI. Menurutnya, cukup mudah menjadi agen BRILink karena pihak BRI cukup responsif.

  • Bagikan