Toko Alya Khalijah Permudah Transaksi Keuangan Mahasiswa Unhas

  • Bagikan

Fajar.co.id, Gowa -- Fakultas Teknik Unhas yang terletak di Jl Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, pada Selasa siang, 23 April 2024, terlihat mulai aktif dengan sejumlah kegiatan akademik.

Suasana jalan poros di depan kampus itu pun mulai ramai dengan seliweran kendaraan. Tepat di depan kampus itu ada dua kios yang menjual alat tulis kantor (ATK) dan layanan fotokopi. Kedua kios itu juga menyediakan layanan transaksi keuangan.

Saat penulis mendekat, terlihat kedua kios itu memasang spanduk Agen BRILink. Selain ATK, tersedia pula kebutuhan harian dan sembako.

Penulis menyambangi salah satunya. Membentang tulisan yang cukup mencolok di bagian atas kios "Toko Alya Khalijah Agen BRILink".

Tiga karyawati sedang melayani sejumlah pembeli di kios itu. Termasuk penulis yang ingin membeli air mineral.

Mengetahui maksud penulis, salah seorang karyawati itu mengarahkan untuk berbincang dengan pemilik toko.

Heldy Rahmat. Demikian nama pemilik kios tersebut. Pria berusia 43 tahun itu cukup ramah dan bersahabat saat berbincang dengan penulis.

Ayah dari 2 anak ini mengisahkan, dia memutuskan menjadi agen BRILink pada 5 tahun lalu.

Heldy sendiri yang mengajukan diri agar Toko Alya Khalija menjadi agen BRILink kepada pihak BRI. Salah satu sebabnya karena sering sekali ada konsumen yang membutuhkan layanan transaksi keuangan, terutama setor tunai dan transfer uang.

"Memang di kampus FT Unhas ada mesin ATM BRI tetapi tidak melayani setor tunai," katanya.

Dalam sehari, Heldy biasanya melayani kebutuhan transaksi keuangan warga dan mahasiswa sebanyak 30-50 orang.

  • Bagikan