Ditangkap Polisi karena Mencuri, Alasan Pemulung di Makassar Ini Mengandung Bawang

  • Bagikan
Pemulung di Makassar yang mencuri di Barbershop ditangkap Polisi

Berdasarkan informasi yang didapatkan fajar.co.id, aksi pemulung itu dilakukan pada Sabtu (22/6/2024) sekitar pukul 06.20 Wita. Dilihat dari video yang diunggah akun Barbershop tempat pelaku beraksi, pelaku membobol dan mencuri beberapa barang di area Barbershop.

Pemilik Barbershop Ravindra Trimahardika yang dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian tersebut. "Saya di luar kota ini cuma laporan dari anak-anak, saya input dari CCTV, saya kumpulkan data. Alhamdulillahnya tidak tembuski ke area barbershopku, hanya di lobby saja," ujar Ravi, Minggu (23/6/2024) malam.

Dijelaskan Ravi, di gedung itu memang memiliki dua pintu utama. Dan, pada saat itu pelaku masuk melalui pintu sebelah kanan. "Kebetulan ternyata owner pemilik gedungnya itu baru dua tiga hari lalu katanya baru dilepas gemboknya. Nda tahu kenapa, tadinya ada gemboknya," ungkapnya.

Diceritakan Ravi, ia mengunggah aksi pencurian tersebut sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat Kota Makassar agar lebih berhati-hati. "Tujuanku saya posting supaya orang lain di luar sana lebih hati-hati saja. Lebih waspada, masyarakat harus tahu kejadian ini. Kadang-kadang kita kasihan segala macam, cuma justru sebaliknya," sambung Ravi.

Dibeberkan Ravi, beberapa barang yang dijarah pemulung tersebut di antaranya besi wastafel, hingga kipas angin. "Ada siku untuk dudukan wastafel, ada beberapa diambil untuk kepentingan barbershop kami, ada tiga kalau tidak salah. Terus ada kipas angin bekas, outdoor AC, itemnya itu kira-kira," imbuhnya.

Ravi bilang, selain barang-barang yang ia sebutkan, terdapat juga barang-barang kecil namun belum dapat ia beberkan. "Cuma kalau yang kecil ada juga yang dibawa cuma kita tidak tahu apa itu. Karena di situ barang saya dan yang punya gedung," tandasnya. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan