Optimis Manggala Juara Satu Lomba Kelurahan Tingkat Sulsel, Danny Pomanto: Makassar Tidak akan Pernah Pakasiriki

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menerima tim Verifikasi Lomba Kelurahan (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar yakin Manggala akan juara satu lomba Kelurahan tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel). Itu diungkapkan usai menerima Tim Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan tingkat Sulsel 2024 di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Rabu (26/6/2024).

"Kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan dari Tim Verifikasi. Tentunya kita berharap seperti tahun lalu kita berhasil menjadi juara 2 nasional mewakili Sulsel dan tentunya diawali dari juara 1 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," kata Danny Pomanto.

Penilaian dari Tim Verifikasi Pemprov Sulsel, kata Danny Pomanto menjadi awal untuk sama-sama berjuang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat nasional nantinya. "Saya selalu dalam pidato lomba Kelurahan dan desa ini cuma satu kata saja yang biasa saya sampaikan di Tim Verifikasi Insyaallah Makassar tidak akan pernah pakasiriki," ujarnya.

Ia juga menuturkan pihaknya sudah mengevaluasi hal-hal yang menjadi kekurangan saat Kelurahan Maccini Sombala, Kota Makassar mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Lomba Kelurahan tingkat nasional tahun lalu.

"Kemarin kan evakuasi kita kenapa hanya dapat peringkat dua karena integrasi dengan program provinsi yang tidak terlalu kuat. Pada prinsipnya program di kota itu bagus, cuma kan itu harus tersistim dan saya yakin sekarang itu jauh lebih bagus," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danny Pomanto juga memaparkan program unggulan kemasyarakatan Pemkot Makassar. Seperti Lorong Wisata hingga program Jagai Anakta.

Hingga saat ini, ia bilang Makassar sudah mempunyai 2.027 Lorong Wisata dari 8.000 lorong yang ada di Kota Makassar. Ia bilang ada 21 konten untuk memperbaiki kehidupan masyarakat lorong. Contohnya kata dia, food security, inflation control, circular economy, city farming, city garden, social mitigasi, destinasi wisata baru, hingga pengembangan UMKM.

  • Bagikan