F8 Dibuka Hari Ini, Berikut Titik dan Tarif Parkirnya

  • Bagikan
Ilustrasi titik parkir F8 2024

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 2024 dibuka hari ini, Rabu (24/7/2024). Sejumlah kantong parkir telah dipersiapkan.

Selain itu, tarif parkir juga telah ditetapkan oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya. 

“Roda dua Rp3 ribu, Roda empat Rp5 ribu,” kata Direktur Utama, Yulianti Tomu saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, (24/7/2024).

Yuli mengatakan tarif tersebut merupakan tarif insidentil. Berlaku sepanjang F8 dihelat mulai 24-28 Juli mendatang.

Di perhelatan tahunan yang digelar di Anjungan Pantai Losari itu, pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Membentuk sebuah Tim Reaksi Cepat (TRC) yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Polrestabes.

TRC juga telah menentukan sejumlah titik parkir. 

"Rencana kantong Parkir yakni Jalan Metro (Samping Anjungan), tanah kosong belakang rumah contoh (GMTD), samping Siloam, Taman Gajah, Jalan Penghibur depan Anjungan (Parkir VIP), Jalan Yoseph Latumahina, Jalan Maipa,

Jalan Lamaddukelleng," jelas Yuli.

"Saat ini kami terus berkoordinasi dengan mitra Dishub Makassar dan  Polrestabes Makassar untuk menentukan kantong-kantong parkir itu, yang disinkronkan dengan rekayasa Lalin pada kegiatan F8," tambahnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat dapat memarkir kendaraan pada titik atau lokasi parkiran yang resmi.

"Upaya ini agar masyarakat mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan pada saat memarkirkan kendaraan di event F8," terangnya. 

F8 tahun ini, diketahui sama dengan tahun-tahun sebelumnya akan digelar di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makassar. Tema yang diangkat adalah Unity.

  • Bagikan