Dihadapan Bupati Bone, Dewan Pendidikan Paparkan 9 Misi Prioritas

Senin, 22 Juni 2020 13:56
Belum ada gambar

Fajar.co.id, Bone – Dewan pendidikan Kabupaten Bone yang dikomandoi mantan Legislator DPRD Bone, HAM Amin Mangunsara, bertamu ke ruang kerja Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Senin 22 Juni 2020.

Kunjungan dewan pendidikan ini, dalam rangka memaparkan visi misi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bone.

Selain Amin, pengurus Dewan Pendidikan Bone yang hadir, masing-masing Prof Syarifuddin Latif, Dr Muh Hasbi, Dr Syarifah Suhra, A Massakirang, A Fajaruddin, Mastiawaty, Firman Batari dan Hj Farida Hanafing.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bone, memaparkanvisi dewan pendidikan, yakni terwujudnya pengembangan dan layanan pendidikan yang religius, profesional, kompetitif dan berwawasan kebangsaan.

Selain itu, ada sembilan misi yang akan menjadi prioritas dewan pendidikan dalam mewujudkan kualitas pendidikan di daerah ini.

Pertama kata Amin, mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen terhadap penyelenggaraan pendidikan berkualitas. Mendorong terselenggaranya pendidikan berdimensi religius, demokratis dan berkeadilan. Selanjutnya, mendorong tersalurnya aspirasi, ide dan harapan masyarakat melalui pemberdayaan komite sekolah.

Selain itu, dewan pendidikan juga mendorong pengembangan pendidikan berwawasan kebangsaan dengan mengadaptasi nilai-nilai kearifan lokal dalam rangka pelestarian budaya bugis.

“Termasuk kita mendorong kinerja pemerintah kabupaten dalam menuntaskan wajib belajar 12 tahun,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bone mengapresiasi komposisi pengurus Dewan Pendidikan Bone.

“Saya melihat komposisi pengurus dewan pendidikan Bone ini sangat bagus, terdiri dari latar belakang berbeda beda, ini kolaborasi yang sangat kuat,” kata Bupati.

Ia berharap program Dewan Pendidikan Bone dapat memperkuat sinergitas antara pendidik dengan peserta didik, pendidik dan masyarakat.

“Sehingga kehadiran dewan pendidikan Bone muaranya pendidikan Bone dapat berkualitas agar kita punya nama di tingkat regional dan nasional,” tutupnya.

Komentar

VIDEO TERKINI