IDI Sulselbar Kirim Bantuan dan Tim Dokter utuk Korban Gempa Sulbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat Tanggap Bencana gempa bumi dengan kekuatan 6,2 magnitudo di Sulawesi Barat,  IDI Wilayah Sulselbar  menyalurkan bantuan tahap pertama kepada korban yang terdampak sangat parah update korban meninggal dunia akibat gempa  M 6,2 yang terjadi Majene dan Mamuju Provinsi Sulbar. 

Dr  dr  M Amsyar Akil Sp.THT-KL (K), Sekretaris Umum IDI Sulselbar mengatakan, rombongan IDI Sulselbar berangkat melalui darat langsung di pimpin ketua IDI Wilayah Sulselbar dr  Muhammad Ichsan Mustari MKes dengan membawa bantuan obat, minuman, makanan, selimut, bantal, masker, rapid test antigen dan  juga mengirim dokter sekitar 30 orang baik dokter spesialis maupun dokter umum.

Data yang di peroleh  37 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 9 orang di Kabupaten Majane. “Sehingga total 46 orang meninggal dunia,” katanya.

Sementara korban luka-luka sebanyak 826 orang. Terdapat 415 rumah rusak di Mamuju, masih proses pendataan.

Komunikasi intens dilakukan dengan relawan dokter yang sudah duluan tiba seperti IDI Kota Makassar serta IDI kota lainnya untuk mengetahui kebutuhan mendesak apa yang di butuhkan, hasil itulah yang dibawa oleh IDI Sulselbar dengan titik fokus bantuan di kecamatan Malunda sebab merupakan salah satu daerah yang mengalami dampak parah akibat gempa bumi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar. (Ras)

  • Bagikan