Bupati Barru Rakor dengan Kades, Ini yang Dibahas

Rabu, 14 April 2021 13:37

FAJAR.CO.ID, BARRU–Bupati Barru, Suardi Saleh, lakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepala desa di ruang petemuan Bupati Barru, Rabu,( 14/04/2021). Pertemuan membahas soal penerapan protokol kesehatan di tingkat desa selama bulan puasa.

H Rudi Hartono, kepala Desa Cilellang, mengungapkan, pertemuan yang dihadiri seluruh kepala desa ini penekanannya soal protokol kesehatan dalam pelaksanaan peribadatan selama bulan puasa ini.

Menurutnya, desa selama ini sangat intens medukung pelaksanaan protokol kesehatan hingga daerah masing-masing. Bahkan tahun ini kembali ada rencana refocusing anggaran desa untuk penguatan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Masih ada lagi refocusing anggaran tahun ini untuk pembelian masker dan handsanitizer,” jelasnya.

Bupati Barru, Suardi Saleh, di beberapa kesempatan meminta warga untuk tidak lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski secara bertahap vaksinasi sementara berlangsung di Barru.

Bahkan dalam waktu dekat ini, juga akan dijadwalkan imam masjid dan pegawai sara untuk menjalani vaksinasi. “Ini penting kita lakukan untuk kemaslahatan bersama,”ujarnya.

Sebelum memasuki bulan puasa, Pemkab Barru telah menerbitkan edaran bupati terkait pelaksanaan shalat tarawih, bukan puasa bersama dan kegiatan amaliah ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini. (rus)

Komentar

VIDEO TERKINI