Berbagi Berkah Ramadan ala PNM, Menyapa Pelosok Negeri

Selasa, 11 Mei 2021 23:21

FAJAR.CO.ID.MAKASSAR — Berperan ganda sebagai badan usaha dan agent of development, BUMN mengambil peran aktif dalam memberikan sumbangan terbaik untuk Indonesia. Menghadirkan aksi nyata untuk ikut serta membangun kesejahteraan di seluruh pelosok tanah air salah satunya melalui program pemberdayaan untuk masyarakat prasejahtera.

Tak berhenti di situ, karyawan BUMN juga dituntut untuk lebih peka terhadap kebutuhan dan kondisi masyarakat saat ini. Salah satunya yang dilakukan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan 1442 H, PNM mengadakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Safari Ramadan PNM dimulai sejak 18 April 2021 hingga 28 April 2021.

Selama agenda Safari tersebut, PNM membagikan 14.875 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera dan nasabah PNM Mekaar, serta memberikan santunan kepada 10.032 anak yatim piatu dan dhuafa lintas agama di 875 cabang PNM Mekaar di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan Safari Ramadan pada umumnya, kegiatan ini dilakukan dengan menugaskan beberapa karyawan kantor pusat PT PNM (persero) yang masuk kategori karyawan unsur Gen Z dan karyawan muda PNM, ke seluruh pelosok tanah air.

Lokasi yang dipilih pun sangat beragam, mulai dari ujung Pulau Sumatera hingga Kepulauan Maluku – yang berjarak ribuan kilometer. Jalan yang ditempuh tidak selalu mulus bahkan terjal dan berbatu, ada yang lewati pantai, gunung, bukit, dan lembah dengan transportasi darat, udara dan laut.

Beberapa wilayah yang cukup ekstrem dan membutuhkan waktu belasan jam diperjalanan diantaranya kec. Gunung Meriah, kabupaten Aceh Singkil, provinsi Aceh dan kecamatan Bolang Uki, kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, provinsi Sulawesi Selatan, kecamatan Batalaiworu, kabuoaten Muna, provinsi Sulawesi Tenggara dan masih banyak lainnya. Hal ini menjadi bukti bahwa PNM hadir dan melayani UMK di wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal) yang masih sulit dijangkau.

Komentar

VIDEO TERKINI