Pimpin Apel Pagi, Menkumham Tekankan Peningkatan Kinerja dan Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Senin, 17 Mei 2021 17:35

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Hari pertama bekerja pasca libur lebaran, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly mengajak segenap jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk tetap sigap bekerja dan tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja.

Terutama karena adanya mutasi varian Covid-19. Hal ini disampaikan Yasonna saat Apel Pagi dan Halal Bi Halal Idul Fitri jajaran Kemenkumham, di Graha Pengayoman Jakarta, Senin (17/05).

Di bidang Imigrasi, Yasonna berharap setiap pegawai di perlintasan darat, laut, maupun udara, harus meningkatkan perlindungan diri serta memiliki prosedur tetap dalam pelayanan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang masuk dan keluar Indonesian.

Menurut Yasonna, pekerja migran Indonesia banyak yang berpotensi untuk pulang. Untuk itu, protokol kesehatan di perlintasan harus dilaksanakan dengan baik.

Di bidang Pemasyarakatan, kondisi over crowded dan kunjungan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka hari raya Idul Fitri perlu diperhatikan dengan serius. Yasonna berharap Direktorat Jenderal Pemasyarakatan meningkatkan pengawasan dan respons cepat jika terdeteksi kasus Covid-19 di Lapas/Rutan.

Yasonna, juga minta untuk mencegah munculnya cluster perkantoran dengan mengatur kehadiran pegawai didaerah zona merah.

Selain itu, Yasonna minta jajarannya mempercepat pelaksanaan target kinerja Pelayanan publik yang prima dan penyerapan anggaran. “Pembangunan zona Intergritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) harus menjadi tujuan segenap insan pengayoman,” pinta Yasonna.

Acara yg menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri secara langsung oleh Wakil Menteri Edi S Hiariej , Sekretaris Jenderal, Komjen Pol Andap Budhi Revianto , Inspektur Jenderal Razilu , dan para Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli, Staf Khusus, dan Penasihat Menteri.

Komentar

VIDEO TERKINI