Dewan Eksekutif Nasional Walhi Temui Danny, Bahas PNLH Ke-32 di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) merencanakan akan menggelar Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) ke-32 tingkat nasional di Kota Makassar.

Untuk itu, dewan eksekutif nasional Walhi menemui Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya jalan Amirullah, Jumat (11/6/2021) membahas rencana kegiatan tersebut.

Ketua dewan eksekutif nasional Walhi Nur Hidayati mengatakan PNLH ke -32 merupakan pertemuan yang digelar oleh Walhi empat tahun sekali.

"Dalam pertemuan ini, yang kita gelar setiap empat tahun sekali, nantinya melaksanakan rapat pergantian pengurus dan penetapan program jangka panjang," kata Nur Hidayati.

Menurutnya pertemuan ini sebenarnya sudah dilangsungkan pada tahun 2020 lalu, namun berhubung masa pandemi Covid, akhirnya ditunda di bulan Agustus tahun 2021.

"Acara ini akan dihadiri kurang lebih 500 orang, olehnya kita dewan eksekutif sowan ke Walikota minta petunjuk dan arahan beliau," ucapnya.

Menanggapi kegiatan tersebut Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto apresiasi dengan ditunjuknya kota Makassar sebagai tuan rumah.

"Kami siap mendukung pertemuan PNLH ini, apalagi Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah, namun kami minta nantinya kegiatan ini menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat," jelas Danny. (rls)

  • Bagikan