Warga Binaan Rutan Sengkang Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup

Sabtu, 12 Juni 2021 13:16

FAJAR.CO.ID, SENGKANG– Sejumlah warga binaan perempuan Rutan Sengkang ikuti Pelatihan Program Peningkatan kualitas hidup perempuan (PKS-P) bagi Warga Binaan yang dirangkaikan dengan Penyerahan Surat Keterangan Melek aksara (Sukma).

Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo Kegiatan pelatihan ini meliputi kegiatan menjahit yang bertujuan untuk meningkatkan Produktifitas serta kualitas warga binaan.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Rutan Sengkang, Sahril Efendi kemudian dilanjutkan Pembukaan kegiatan pelatihan dan Penyematan tanda peserta pelatihan oleh Kadis Dikbud Kab.Wajo, Muh. Faisal.

“Terima kasih atas kehadiran Kadis Dikbud dan atas bantuan 2 Mesin Jahit. Rutan juga adalah Ladang Amal bagi Petugas yang ingin membina Narapidana,” Kata Sahril Sabtu (12/06/2021).

Faisal menuturkan pentingnya peningkatan kualitas warga binaan agar menjadi pribadi yang mandiri serta memiliki bekal keterampilan baik dari segi pendidikan maupun Seni saat menghirup udara bebas nantinya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Surat Keterangan melek asmara secara simbolis kepada warga binaan yang memenuhi syarat dan Penyerahan Cendera mata hasil karya warga binaan kepada Kadis Dikbud oleh Karutan Sengkang, Sahril Efendi

Sementara itu, Kegiatan ujian keaksaraan yang diikuti oleh 50 Peserta Wargabinaan dan semua dinyatakan Lulus dengan nilai sangat memuaskan dan berhak menerima Surat Keterangan Melek Aksara (Sukma).(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI