Wujudkan Kekebalan Komunal, Vaksinasi Bantaeng Capai 31.802 Orang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng di tangan Ilham Syah Azikin terus mendorong dan berupaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan TNI – Polri dan seluruh pihak juga massif melaksanakan vaksinasi.

Secara total, Bantaeng telah vaksinasi sebanyak 21.061 orang pada vaksinasi tahap satu. Tahap dua sebanyak 10.741 orang. Totalnya 31.802 orang. Begitu cepat, kini, Bantaeng telah memasuki vaksinasi ketiga.

Demi mewujudkan kekebalan komunal Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu melakukan sosialisasi sampai di tingkat desa dan kelurahan.

“Kami berharap, berkat vaksin ini, masyarakat Bantaeng bisa lebih terlindungi dari Covid-19 sehingga lebih produktif ke depannya,” jelas dia, Rabu (14/7).

Selain itu, Dinas Kesehatan Bantaeng juga intens dalam upaya memutus mata rantai penularan dan persebaran Covid-19. Dinas Kesehatan Bantaeng tak henti – hentinya menggelar sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan PPKM Mikro.

Sosialisasi ini mengundang para kepala desa dan lurah se-kabupaten Bantaeng. Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan tujuan dari kegiatannya itu guna mempercepat proses vaksinasi.

“Tentunya dengan mempercepat vaksinasi masyarakat dan beraktivitas seperti sedia kala,” kata dia.

Selain sosialisasi dalam bentuk formil juga dilakukan kunjungan ke rumah – rumah tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

“Dengan menghadirkan lansia yang sudah vaksin dan yang belum vaksin dengan harapan yang sudah vaksin menyampaikan pesan – pesan yang baik kepada yang belum vaksin. (*)

  • Bagikan