Danny Minta Seluruh Camat Pastikan Verifikasi Data Penerima Bansos Secara Tepat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan sosial melakukan verifikasi secara tepat dan tidak salah sasaran.

Hal itu dikemukakan Danny saat rapat koordinasi secara virtual yang diikuti seluruh camat dan lurah se kota Makassar dalam rangka verifikasi data bansos bagi warga yang berdampak pada PPKM level 4. Di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Minggu (1/8/2021).

Danny menjelaskan sesuai dengan arahan Mendagri dalam rapat PPKM level 4. Dalam mendata dan mendaftarkan warganya sebagai penerima bansos harus diklarifikasi dengan melibatkan tiga pilar.

"Tolong diklarifikasi seluruh data warga penerima bansos, karena arahan dari Mendagri semua unsur harus dilibatkan mulai dari PKK tokoh masyarakat serta babinkamtibmas jangan sampai tidak dilibatkan semua harus dilibatkan," kata Danny.

Dari data laporan kecamatan yang diterima Danny, 15 Kecamatan di Kota Makassar hampir seluruhnya telah melakukan klarifikasi data penerima bansos dan sudah menyerahkannya ke dinas Kominfo dan dinas Sosial Makassar dengan menggunakan sistem GPS SMAP yang ditangani Diskominfo dan data XL untuk dinas sosial.

"Kita harus serius validasi data warga, disamping RT RW akan di validasi juga oleh tiga pilar Kecamatan setelah kembali ke kecamatan akan divalidasi juga oleh camatnya," jelasnya.

Dalam rapat ini Danny juga mengemukakan hasil rapatnya bersama dengan Menteri Airlangga bahwa yang paling mendasar saat ini adalah pemerintah kota masih kekurangan Posko penanganan Covid-19.

  • Bagikan