Bupati Sidrap Terima Bantuan Program Indonesia Pintar untuk 1.323 Siswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP--Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Sidrap, Syamsuddin, secara simbolis menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi dari Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba, SH, Senin, (30/8/2021).

Eva Stevany Rataba merupakan anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem asal Dapil Sulsel III. Ia duduk di Komisi X DPR RI dengan lingkup tugas di bidang pendidikan, riset, olahraga dan kepariwisataan.

Bantuan legislator bernomor anggota A-399 itu diserahkan melalui tenaga ahlinya, Umar Usman, SH di Kantor Bupati Sidrap, Jl. Harapan Baru, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Dalam keterangannya, Dollah Mando mengatakan dengan adanya bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ini, siswa penerima manfaat ini sangat terbantu.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, dana yang diberikan kepada siswa-siswi ini sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan mereka," ungkapnya.

Dollah berharap bantuan Program Indonesia Pintar bisa menjadi penyemangat bagi siswa untuk terus berprestasi.

"Terima kasih kepada Ibu Eva Stevany Rataba atas perjuangannya untuk anak-anak kita yang ada di Sidrap, sehingga mereka bisa menerima Program Indonesia Pintar,” tandasnya.

Sementara Umar Usman menjelaskan, bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan pemerintah pusat yang disalurkan melalui aspirasi atau usulan Anggota Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Bantuan Program Indonesia Pintar jalur Aspirasi tahun 2021 sebanyak 19.115 siswa dan akan diberikan kepada siswa mulai tingkat SD, SMP, SMA/SMK," ungkapnya.

  • Bagikan