Vaksinasi pada Pelaku Usaha, Pemkot Makassar Bakal Lakukan Pendataan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Vaksinasi saat ini menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan. Pemerintah pun terus menggenjot percepatan vaksinasi bagi seluruh Masyarakat.


Merespons hal tersebut, Dinas Perdagangan Kota Makassar bakal melakukan pendataan terhadap para pelaku usaha.
Pendataan ini dilakukan tidak terlepas dari upaya untuk terus menekan penyebaran Covid-19. Sehingga menurutnya ini sangat penting.


"Saya mau fokus melakukan pendataan karyawan toko, pelaku industri kecil dan menengah," kata Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta, Jumat, (3/9/2021).


Arlin menuturkan, saat ini, pihaknya berfokus pada kesehatan masyarakat di tengah pandemi. Hal itu, kata dia, merupakan langkah menuju peningkatan ekonomi.


"Saya bilang jangan dulu fokus urus izin usaha orang, yang dicari berapa orang sudah vaksin di tempat usaha itu. Sudah vaksin atau belum," ujarnya.


Ia mengimbau kepada seluruh pelaku usaha terutama di bidang toko modern dan UMKM agar memastikan seluruh karyawannya melakukan vaksinasi.

"Itu akan memberi kepercayaan dan menghilangkan rasa takut saat masyarakat akan belanja," sebutnya.
Lanjut kata dia, penanganan pandemi Covid-19 di Kota Makassar tak bisa dikerjakan secara sendiri-sendiri, tapi secara kolektif.


"Kita harus bergandengan tangan, tidak bisa hanya pemerintah yang bergerak. Kita harus melawan Covid-19 secara bersama," ujar Arlin.


Sebelumnya, Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

  • Bagikan