Sahabat Lapor Gowa Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Sulsel

Selasa, 7 September 2021 15:04

Kedepan, Indra Said mengungkapkan inovasi Sahabat Lapor ini akan terus ditingkatkan hingga ke tingkat desa dan kelurahan sehingga cakupannya lebih luas lagi dan semakin mempermudah masyarakat dalam menyampaikan pangaduan kepada pemerintah.

“Dengan adanya Sahabat Lapor sejak tahun 2019 dan 2020 jumlah pengaduan yang masuk itu sangat signifikan kenaikannya sampai dengan 8 kali lipat dengan jumlah 247 laporan. Dari laporan itu pemerintah Kabupaten Gowa semua menindaklanjuti dan tentu hasilnya sangat berdampak perbaikan layanan khususnya dari pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam arahannya menyampaikan selamat kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan. Dirinya berharap ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi ini merupakan bentuk inovasi masing-masing wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk mempermudah pelayanan. Jadi penghargaan ini bentuk apresiasi kita dan memberikan semangat bahwa ini bisa direplikasi di beberapa wilayah dan mungkin bisa saling tukar,” harapnya.(*)

Komentar

VIDEO TERKINI