Revitalisasi Pantai Losari, Wali Kota: Tahun Ini Pembuatan Dermaga

Selasa, 21 September 2021 21:39

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menekankan pentingnya revitalisasi di Pantai Losari untuk menarik para wisatawan di Makassar.

“Tahun ini saya arahkan untuk pembuatan dermaga dulu, untuk kegiatan-kegiatan pariwisata di seputaran Pantai Losari,” kata Danny sapaannya, Selasa, (21/9/2021).

Kebetulan kata dia, di Pantai Losari terjadi pengendapan dari sedimentasi lumpur berasal dari kanal. Walaupun sirkulasi air sudah cukup bagus dengan adanya kanal di Selatannya Center Point of Indonesia (CPI).

“Tapi mumpung kami buat dermaga disitu, kami juga minta bersama-sama untuk kami punya alat,” ujarnya.

Lanjut kata Danny, cuman butuh tongkang untuk mengeruk lumpur ke atas dan membuangnya. Menurutnya, memang itu tidak terlalu urgen namun secara estetika itu tetap dibutuhkan.

“Kalau dia surut, bau itu pantai karena dia surut. Ketinggian air itu dekat sekali dengan lumpur sehingga baunya keluar. Kalau kita galih 2 – 3 meter, pelayaran di situ bagus kemudian tidak akan berbau di tempat yang kita banggakan di Pantai Losari,” ujarnya.

Ia menerangkan, selama ini pesisir dan laut itu sudah empat tahun lalu sudah menjadi milik Provinsi Sulsel. Makanya kalau ada eceng gondok dan lain-lain bukan lagi wilayah pemkot yang.

“Makanya kita ini kenna tetek bengeknya ini. Bengeknya kita dapat, teteknya tidak. Pantai losarinya kita, tapi lautnya (Pemprov). Kebersihan laut terus, itu bukan otorisasi kita lagi tapi tetap saya kasih bersih. Semua acara kemarin kita bersih-bersih,” imbuhnya. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI