Arti Logo Baru Kemhan RI, Garuda Dikelilingi Rantai Bermakna Perkuatan Pertahanan di Bawah Komando Prabowo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Logo Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI kini tampil lebih segar. Warnanya pun lebih terang dan lebih elegan.

Kemhan RI baru-baru ini mengganti logo mereka. Yang mana, logo sebelumnya berwarna merah putih dibungkus warna biru tua, kini jadi merah marun dan dilapisi emas.

Terlihat di pinggiran logo baru itu dilapisi dengan garis warna emas. Tulisan Kementerian Pertahanan warna putih. Lalu di dalamnya lagi ada rantai warna emas yang membungkus burung garuda yang juga berwarna emas.

Dikutip Fajar.co.id dari unggahan Instagram Kemhan RI, Burung Garuda itu sebagai lambang Negara Republik Indonesia dikelilingi untaian rantai yang kokoh dan kuat.

Tentunya itu melambangkan kekuatan angkatan perang dan seluruh rakyat Indonesia yang selalu siap dan setia melindungi serta mempertahankan keutuhan NKRI.

Tulisan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang melingkari burung Garuda dan rantai melambangkan Kemhan RI bertanggung jawab menyiapkan seluruh komponen bangsa dalam memperkuat pertahanan negara.

Tentunya pertahanan ini di bawah komando Prabowo Subianto yang dikenal punya segudang pengalaman di dunia militer.

Dan warna merah darah melambangkan keberanian dan kekuatan, dan warna kuning emas melambangkan kejayaan dan kemenangan.

Dengan logo baru yang diresmikan pada 20 Januari 2022 ini, diharapkan sistem pertahanan Indonesia semakin meningkat dan disegani negara luar. Baik di darat, laut, maupun udara dan tentunya dengan sinergi dengan Polri. (ishak/fajar)

  • Bagikan