Di Tengah Pandemi, Bupati Wajo Tetap Komitmen Hadirkan Sports Area di Tiap Kecamatan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Janji Bupati dan Wabup Wajo, Amran Mahmud-Amran dinikmati masyarakat. Satu di antaranya kehadiran sports area atau area olahraga di sebagian Kecamatan.

Sports area di tiap kecamatan masuk dalam 25 program kerja nyata pasangan kepala daerah dengan sebutan duo amran itu.

Sejak dilantik 15 Februari 2019 lalu, program ini telah telah dirancang. Pembangunnya dimulai 2020 lalu. Meski diterpa pandemi Covid-19, sehingga anggaran direcofusing sesuai instruksi pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Wajo, Dahniar Gaffar, mengatakan pembangunan sports area tetap dilakukan meskipun wabah Covid-19 mulai melanda pada awal 2020.

"Tahun 2020 kita hanya bisa bangun di satu kecamatan saja, yaitu Kecamatan Bola. Hal ini disebabkan karena pada awal 2020 anggaran kita mulai di-refocusing untuk penanganan Covid-19," kata Dahniar.

Berkat perhatian langsung bupati dan Wabup Wajo, pembangunan yang sedikit terhambat karena pandemi, hingga akhir 2021 sudah ada enam sports area telah dibangun di kecamatan.

"Tahun 2021 kita bangun sports area di lima kecamatan yaitu, Kecamatan Belawa, Gilireng, Pammana, Sabbangparu, dan Sajoanging dengan total anggaran Rp1,3 miliar. Untuk kecamatan yang lain, kita akan upayakan sesuai dengan kemampuan penganggaran," beber Dahniar.

Dahniar menuturkan, memang salah satu perhatian Pemkab Wajo di bawah kendali duo Amran adalah bagaimana pengembangan kepemudaan dan olahraga.

Pihaknya terus berupaya menjalin komunikasi dengan pusat agar program pembangunan untuk Wajo bisa diberikan kembali.

  • Bagikan