Pemkab Maros Terima Bantuan Logistik dari Kemensos

  • Bagikan

FAJAR, MAROS -- Sejumlah bantuan logistik kebencanaan diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, untuk kesiapsiagaan tanggap bencana, 7 Februari.

Bantuan Kemensos ini, diterima langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Nuryadi di pelataran Kantor Dinas Social (Dissos).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, bantuan Kementerian Sosial RI ini merupakan salah satu bukti respon cepat dari Kemensos pada Pemkab Maros setelah melakukan kunjungan.

"Jadi beberapa waktu lalu, kami melakukan kunjungan ke Kemensos dan menyampaikan beberapa hal tentang program-program penanganan bantuan sosial atau kebencanaan di Kabupaten Maros," ungkap AS Chaidir Syam.

Tak hanya itu, kata Chaidir, video tim BPBD yang melakukan penyaluran bantuan di Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau dengan menggunakan sampan kecil itu sempat viral.

"Ternyata Ibu Risma melihat itu di sosial media dan langsung merespon dengan memberikan satu unit perahu karet hari ini," terang Bupati Maros.

Bukan hanya bantuan perahu karet, berbagai item bantuan logistik pun disalurkan.

"Atas nama Pemerintah Daerah Maros, kami tentu mengungkap terimakasih kepada Kemensos, terlebih kepada ibu Menteri Sosial, Tri Rismaharini," akunya.

Selanjutnya kata Chaidir, bantuan logistik kebencanaan itu akan dimasukkan ke gudang logistik dan saat ada bencana, akan langsung diserahkan.

"Saya sudah sampaikan ke Tagana, PKH, PKSK, dan semua komponen, saat ini kita tidak boleh diam. Ketika terjadi bencana, kita harus 1 × 24 jam sudah ada dilokasi tersebut untuk memberikan bantuan," papar Bupati Maros.

  • Bagikan