Sandiaga Uno Launching 50 Event Kota Makassar, Termasuk F8

  • Bagikan
IST

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan 50 kalender event Kota Makassar

"Dengan pariwisata kita bangun kebersamaan kita, kolaborasi kita yang kuat, gunakan inovasi kita di masa sulit seperti ini," tutur dia.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem berharap event yang diselenggarakan nantinya bisa menjadi wadah dan ruang berekspresi bagi para pelaku ekonomi kreatif.

"Sehingga bisa mendorong perekonomian pelaku ekonomi kreatif, seni budaya dan pemuda di tengah pandemi Covid-19," singkat Muhammad Roem.

Kata Roem, Calendar Of Events merupakan program strategis Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, dan pihak swasta lainnya.

Tujuannya, untuk mempromosikan destinasi wisata melalui event sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi ada berbagai macam event nantinya. Seperti, sporturism, music and hiburan, kuliner, fashion, animasi, video dan film, serta seni dan budaya," tutur dia.

Melalui event tersebut, diharapkan bisa meningkatkan antusiasme pelaku ekonomi kreatif, seni dan budaya, serta pemuda yang ada di Kota Makassar untuk terus berkarya dan berkreasi dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan lokal.

"Event ini akan berlangsung selama setahun sepanjang 2022 dan tetap mengacu pada protokol kesehatan," pungkas Roem. (selfi/fajar)

  • Bagikan