Kesempatan Jadi Artis dan Pedangdut Kembali Terbuka, Lewat Audisi D’Academy 5

  • Bagikan
Tangkapan Layar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kesempatan menjadi artis dan penyanyi dangdut, kini kembali terbuka. Dangdut Academy (D’Academy) 5 kembali hadir.

Sulsel khususnya Makassar, masih menjadi salah satu kota yang disasar dan mendapat kesempatan masyarakatnya ikut. Pendaftaran dan audisi online telah dibuka saat ini, hingga 31 Maret 2022 mendatang.

VP Acquisition Divisi Head Indosiar, Linda Wibisono mengatakan Dangdut Academy 5 hadir untuk mewujudkan mimpi siapapun yang ingin menjadi penyanyi dangdut profesional.

Lantaran masih ada pandemi, audisi digelar online dan diharapkan banyak yang tertarik ikut-serta.

"Setiap tahun dangut itu selalu berkembang dilihat dari peserta yang terus bertambah. Itulah kenapa indosiar selalu mengadakan audisi dangdut," ucapnya.

Salah Seorang Juri Audisi D'A 5, Fildan mengatakan tahun ini audisinya lebih lias. Sebab menjangkau lebih dalam daerah-daerah pelosok.

Tak hanya itu, kata Fildan, hadirnya audisi online juga memberikan kesempatan kepada mereka yang sulit akses ke kota.

"Namun tantangan audisi online ini untuk juri, yaitu juri mesti detail mengetahui suara peserta karena tidak di dengar secara langsung di hadapan. Juri juga mesti tau history peserta benar-benar dari awal," ucapnya. (wis)

  • Bagikan