Balitbangda Kaji Efektivitas Kebijakan Pemerintah

  • Bagikan
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar, Andi Bukti Djufrie

FAJAR, CO.ID, MAKASSAR -- Badan Pengembangan dan Penelitian Daerah (Balitbangda) Kota Makassar terus menguatkan kajian atas kebijakan yang diambil pemerintah. Terutama dalam hal efektivitas kebijakan tersebut terhadap masyarakat luas.

Hal ini dilakukan Balitbangda bertujuan mewujudkan suatu kebijakan dalam kerangka meningkatkan pelayanan di berbagai sektor. Baik di sektor pekerjaan umum, pendidikan, dan pelayanan birokrasi.

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie, mengatakan pengkajian ini wujud pertanggungjawaban Pemerintah Kota Makassar terkait kebijakan yang diambil.

"Untuk itu kita mengukur dan mengevaluasi efektifitasnya, apakah berdampak positif atau tidak sehingga perlu adanya pengkajian lebih lanjut terkait kebijakan yang diambil oleh pemerintah," katanya, Senin, (21/02).

Andi Bukti mengatakan, hal ini dilakukan dalam bentuk diseminasi. Kegiatan biasanya dilakukan setelah ada kebijakan-kebijakan besar.

Salah satu contoh kebijakan pemerintah yang dikaji lebih jauh penerimaan siswa baru. Sebab setelah beralih ke PPDB selalu menjadi perhatian besar karena belum lancarnya penyelenggaraan. (fajar)

  • Bagikan