Lanud Sultan Hasanuddin Sosialisasikan Penerimaan Taruna dan Taruni AAU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan sosialisasi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) TA 2022 ke beberapa SMA di wilayah Kabupaten Maros di antaranya SMA Negeri 3, SMA Negeri 8 dan SMA Negeri 11, Senin (7/3/2022).

Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto, yang menginisiasi strategi jemput bola mengungkapkan jika yang dilakukan tim sosialisasi bertujuan untuk menarik minat para generasi muda yang memiliki kualitas unggul, berprestasi dan berdedikasi untuk bergabung dengan TNI AU melalui jalur penerimaan calon Taruna dan Taruni AAU.

“Wilayah Sulsel memiliki banyak potensi generasi muda yang berprestasi. Terlebih para siswa/siswi di tingkat SMA. Karena itu, untuk menggalinya Lanud Sultan Hasanuddin mendatangi langsung sekolah-sekolah yang memiliki potensi sekaligus menjaring peminatan siswa berprestasi agar bisa bergabung dengan TNI AU melalui jalur pendidikan di AAU,” kata Danlanud disela-sela kesibukan.

Ditambahkannya, jika nantinya calon Taruna dan Taruni AAU yang berhasil menyelesaikan pendidikan di AAU akan menjadi generasi penerus pimpinan TNI AU dan TNI serta pemimpin-pemimpin bangsa di masa datang.

Sementara itu pada proses sosialisasinya, tim menjelaskan berbagai hal terkait dengan penerimaan calon Taruna dan Taruni AAU, mulai dari waktu pendaftaran, persyaratan dan mekanisme seleksi hingga gambaran selama mengikuti proses pendidikan di AAU.

Tim juga menyampaikan agar para siswa/siswi yang berminat dapat mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan apabila berminat untuk mendaftarkan dirinya dalam penerimaan Taruna dan Taruni AAU.

  • Bagikan