Soal Tawaran FEO terkait Ajang di Sirkuit Ancol, Wagub DKI Jakarta Merespons Begini

  • Bagikan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Mentari Dwi Gayati/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria merespons penawaran Direktur Utama PT Jakarta Propertindo yang mengatakan Formula E Operations (FEO) akan membawa ajang lainnya selain Formula E ke Sirkuit Ancol. Menurutnya, banyak yang menjadi pertimbangan terkait hal tersebut.

“Ya kalau ada organisasi asosiasi dan lain-lain tingkat dunia yang menawari event event tingkat internasional, yang pertama tentu kita hargai. Kita bersyukur artinya asosiasi atau organisasi dunia memberikan kepercayaan kepada Indonesia, kepada Jakarta, itu yang harus kita syukuri,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (7/3).

Riza menjelaskan, terkait penawaran tersebut, ada beberapa faktor yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov). Salah satunya, harus melalui tahapan yang panjang. Tahapan tersebut tidaklah mudah dam memakan waktu yang sangat panjang.

“Soal nanti apakah kita bisa menindaklanjuti, bisa melaksanakan, saya kira nanti banyak faktor yang harus menjadi perhatian semuanya. Harus melalui tahapan melalui proses nanti ada konsultan. ya ada tahapannya seperti formula e itu tahapannya tidak pendek tahapannya panjang sekali,” tuturnya.

Menurutnya, untuk menggelar perhelatan Internasional juga harus memenuhi standar Internasional. Sehingga, dalam hal ini Jakarta akan berusaha sebaik mungkin agar dapat memenuhi standar dunia. Dalam hal ini, bukan hanya perhelatan olahraga tapi juga acara kegiatan dibidang lain.

“Event-event internasional itu kan harus memenuhi standar internasional. Standar sesuai organisasinya memang tidak mudah. begitu juga Moto GP juga tidak mudah. Prosesnya panjang berliku dan tahapannya juga harus dipenuhi sesuai dengan standar internasional,” ungkapnya.

  • Bagikan